PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

Kerjasama BPTP Gorontalo & Bapppeda, Lima Tahun Diseminasi Inotek Yang Lebih Masif




Dengan tujuan yang sama yaitu demi terlaksananya diseminasi inovasi teknologi pertanian yang lebih luas di Provinsi Gorontalo, Rabu, 17 Februari 2021, BPTP Gorontalo bersama Bapppeda Provinsi Gorontalo melakukan tandatangan Perjanjian Kerjasama. Perjanjian tersebut dilakukan secara bersama dalam ruang lingkup pengembangan beberapa varietas Jagung di Lahan Kering di Kabupaten Bone Bolango serta penyelenggaraan pengabdian pada masyarakat berupa penyuluhan, pelatihan dan pendampingan.
Dalam hal ini BPTP Gorontalo akan melakukan pendampingan terutama dalam hal teknologi pertanian. Salah satunya dengan pengembangan benih jagung varietas Badan Litbang pertanian yakni Nasa 29, JH 37, JH 29, JH 27, dan JH 21 serta beberapa varietas lokal seperti Damahu, Binthe Kiki, Siropu, Serta jagung varietas Momala.
Dalam sambutannya Kepala BPTP Gorontalo, Dr. Amin Nur, SP., M.Si., mengharapkan pengembangan teknologi pertanian di Provinsi Gorontalo dapat terwujud salah satunya melalui kerjasama yang terjalin antara BPTP Gorontalo dengan Bapppeda Provinsi Gorontalo ini.

Selain kerjasama pengembangan teknologi pertanian tersebut, kedepannya juga akan dilakukan kerjasama terkait program ICARE Badan Litbang Pertanian. Sebuah program hilirisasi hasil riset dari Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset