PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

Kembangkan kreatifitas petani milenial, BPTP gorontalo dukung karang taruna Desa Bulotalangi Kab. Bone Bolango




Sabtu (21/02/2021) Balitbangtan BPTP Gorontalo memberikan perhatian besar kepada pengembangan petani milenial dengan harapan dapat mempercepat regenerasi petani, khususnya di Provinsi Gorontalo. Hal ini ditindak lanjuti dengan melakukan kegiatan Pendampingan kegiatan Karang Taruna yang bertempat di Desa Bulotalangi, Kabupaten Bone Bolango. Diawali dengan peninjuan lokasi lahan seluas 1 ha, BPTP Gorontalo  menginisiasi rancangan penanaman komoditas  hortikultura.

Dalam kesempatan ini turut dihadiri oleh kepala BPTP Gorontalo Dr. Amin Nur SP, M.Si didampingi oleh peneliti dan penyuluh BPTP Gorontalo. Dalam sambutannya kepala balai mengungkapkan bahwa generasi muda atau disebut juga pemuda milenial, menjadi penentu kemajuan pertanian di masa depan.

Kegiatan pendampingan ini akan didukung oleh BPTP dalam penyediaan tenaga ahli dan penyediaan benih serta pelatihan bagi anggota karang taruna. Sejumlah 40 orang anggota karangtaruna akan mendapat pelatihan dan bimbingan intensif. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa sehingga diharapkan bisa mengembangkan kreativitas petani milenial kedepannya.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset