PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

Terus Dukung Produksi Cengkeh, BPTP Gorontalo Kembali Distribusikan 3000 Bibit




Jumat (19/02/2021) Balitbangtan BPTP Gorontalo kembali melaksanakan pendistribusian bibit cengkeh kepada sejumlah kelompok petani di 2 kabupaten di Provinsi Gorontalo. Sejumlah 3000 bibit masing-masing disalurkan ke Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Pendistribusian bibit cengkeh ini dilakukan langsung oleh sub koordinator kerjasama dan pelayanan pengkajian, Ibu Fatmah Sari Indah Hiola, SP. Beliau mengungkapkan bahwa BPTP Gorontalo tidak hanya memiliki tugas untuk merakit varietas unggul dan menyediakan benih sumber, tetapi juga sekaligus memproduksi benih sebar yang dapat disalurkan langsung kepada masyarakat petani melalui koordinasi dengan stakeholder di pusat dan daerah.

Penyaluran bibit cengkeh di Kabupaten Gorontalo Utara dilakukan kepada kelompok tani di Kecamatan Atinggola dengan jumlah 3.000 bibit untuk 6 kelompok tani yang tercatat memiliki luas pertanaman sebesar 30 Ha. Sedangkan untuk Kabupaten  Gorontalo  diberikan kepada kelompok tani di Kecamatan Biluhu yang memiliki luas pertanaman seluas 30 ha  dengan jumlah penyaluran bibit sejumlah 3.000 buah.

Diharapkan dengan pendistribusian bibit cengkeh ini kedepannya produksi cengkeh di Provinsi Gorontalo makin meningkat dan mampu menembus pasar ekspor dunia.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset