PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

BPTP Gorontalo Siap Dukung Program P2L (Pekarangan Pangan Lestari) Dinas Pangan Provinsi Gorontalo




Rabu (24/02/2021), Dinas Pangan Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi dan Bimtek Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dilaksanakan di Aula Momala BPTP Gorontalo. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Sutrisno A.Pi, M.Si, Kepala BPTP Gorontalo, Para Kepala Bidang di Dinas Pangan Provinsi Gorontalo serta Bappeda Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Sutrisno A.Pi, M.Si mengungkapkan poin penting pada rakornas ini yaitu dukungan dan pembimbingan teknis P2L dan Hidroponik kepada kelompok tani, taruna tani, dan lembaga masyarakat lainnya perlu untuk di intensifkan. Beliau juga menambahkan saat ini banyak masyarakat begitu antusias memanfaatkan tanaman hidroponik untuk pengembangan pangan di pekarangan. Hal ini tentu perlu didukung untuk membentuk pondasi pangan di lingkup rumah tangga.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPTP Gorontalo Dr Amin Nur SP., M.Si.,  juga menyampaikan siap mendukung penuh kegiatan P2L sebagai mentor atau pembina kegiatan Pekarangan Pangan Lestari di Provinsi Gorontalo. Kedepannya diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memantapkan kemandirian dan ketahanan pangan agar mampu berdiri diatas pangan sendiri khususnya ketahanan pangan di provinsi gorontalo.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset