PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

Taman Agro Inovasi BPTP Gorontalo Kembali Panen Semangka




Dengan tugas sebagai Unit Pelaksana Teknis di tingkat Provinsi, BPTP Gorontalo memang diharuskan memiliki paket teknologi yang bisa ditampilkan kepada masyarakat. Oleh karenanya dengan memaksimalkan luas lahan yang ada di lingkup kantor, BPTP Gorontalo selalu menanam segala bentuk tanaman mulai dari tanaman pangan hingga hortikultura. Dari budidaya lahan hingga inovasi pertanaman untuk masyarakat urban seperti hidroponik dan vertikultur.

BPTP Gorontalo mencontohkan bahwa dengan adaptasi teknik budidaya yang tepat sebuah pekarangan kecilpun bisa menghasilkan panen yang maksimal. Dan pada hari Kamis (25/02/21), tiba masa panen untuk tanaman semangka yang ditanam di Taman Agro Inovasi BPTP Gorontalo. Semangka varietas Hibdrida yang dipanen merupakan semangka dataran rendah dan memiliki rasa manis dengan warna merah yang mencolok.

Semangka merupakan tanaman tipe merambat yang cukup mudah perawatannya. Dengan masa panen berkisar 55 - 60 HST, tanaman semangka tidak membutuhkan pengairan yang berlebih. Pemberian air yang berlebihan menyebabkan semangka mudah pecah. Selain itu, pemberian air yang berlebih membuat rasa buah berkurang rasa manisnya.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset