PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Bangun Sinergitas Tugas, BPTP Gorontalo Gelar Temu Tugas Peneliti - Penyuluh




Kamis (03/03/2021), BPTP Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Temu Tugas Peneliti - Penyuluh Balitbangtan dengan penyuluh daerah. Bertempat di ruang Agriculture Operation Room (AOR), kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan mengundang seluruh peneliti dan penyuluh se-provinsi Gorontalo. Dihadiri oleh Kepala BPTP Gorontalo, Dr. Amin Nur, SP., M.Si, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo yang kali ini diwakilkan oleh Kepada Bidang Penyuluhan, Dr. Yusbar Ismail, KJF Provinsi serta peneliti - penyuluh Badan Litbang Pertanian dan penyuluh daerah se-provinsi Gorontalo. Total terdapat 80 orang yang bergabung pada virtual meeting Temu Tugas kali ini.


Adapun materi yang diberikan pada kegiatan Temu Tugas kali ini yaitu, Teknologi Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Padi yang disampaikan oleh peneliti dari Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, Dr. Bambang Nuryanto. Untuk materi Teknologi Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Jagung oleh Prof. Dr.Ir. Amran Muis, peneliti dari Balai Penelitian Tanaman Serelia Maros. Peneliti dari BPTP Gorontalo, Muh. Fitrah Irawan menyampaikan materi tentang Penghitungan Kebutuhan Unsur Hara Tanaman Pangan, Kepala Bidang Penyuluhan mewakili Kepala Dinas Provinsi Gorontalo menyampampaikan materi tentang Sinergitas Program Pertanian Tahun 2021.


Temu tugas kali ini mengusung tema "Sinegitas Tugas, Masalah Tuntas, Petani Puas". Dengan tema tersebut diharapkan sinergi antar peneliti dan penyuluh, baik dari Badan Litbang Pertanian maupun penyuluh daerah makin solid dan mampu membawa solusi bagi setiap permasalahan di lapangan.