PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Optimalkan Kualitas Layanan Informasi, BPTP Gorontalo ikuti Evaluasi dan Bimtek Keterbukaan Informasi Publik




Badan Litbang Pertanian menggelar Rapat Evaluasi dan Bimbingan teknis keterbukaan informasi publik di lingkungan Badan Litbang Pertanian, Kamis (10/06/2021). Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung Kepala Badan Litbang Dr.Ir. Fadjry Djufry, M.Si, Sekretaris Badan Litbang Dr.Ir.Haris Syahbuddin, DEA, Kepala BBP2TP Dr.Ir.Ferry Fahrudin Munier, M.Sc, turut hadir pula Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik serta seluruh UK/UPT lingkup Badan Litbang melalui offline maupun via online.


Fadjry Djufry dalam arahannya mengatakan yang menjadi perhatian dalam keterbukaan informasi publik khususnya dalam penilaian dan pemeringkatan bukan hanya penandatanganan komitmen pelayanan dan keterbukaan informasi publik melainkan dukungan anggaran,sarana dan prasarana yang memadai, beliau juga menambahkan khususnya kabupaten ini kita akan dorong, bagaimana tugas kita meningkatkan kesejahteraan pendapatan petani kita dengan cara bimbingan teknis, pelatihan dan tentunya sekarang sudah berbasis digital sehingga kepala Balai Besar, Kapus dan para kepala UPT lebih intens untuk berkomunikasi kapan saja dan dimana saja.


Dengan adanya transparansi informasi akan mewujudkan masyarakat yang secara aktif turut serta dalam hal pengawasan kebijakan publik, sehingga tidak ada rasa saling curiga diantara warga negara dan pemerintah yang akhirnya dapat mewujudkan negara yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat.