PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Hadiri Rapat Koordinasi, BPTP Gorontalo Harapkan Mutu Benih di Provinsi Gorontalo Semakin Berkualitas




 “Dalam menghasilkan mutu benih yg berkualitas, semuanya harus bersinergi dan masing-masing menjamin SOP yg telah ditetapkan, Mulai dari pemulia dalam menghasilkan benih inti dan benih penjenis (breeder seeds), selanjutnya benih penjenis dapat ditangkarkan oleh penangkar benih/produsen benih/BPTP se-Indonesia”, terang Amin Nur.

Beliau juga menambahkan dalam proses produksi benih ini fungsi pengawasan harus berjalan mulai dari pemilihan lokasi tanam sampai pada panen dan pasca panen.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Dr. Mulyadi D Mario Memberi apresiasi kepada seluruh penangkar yg ada di provinsi Gorontalo, dan UPBS BPTP Gorontalo dalam penyediaan benih sumber untuk kebutuhan penangkar yg ada di provinsi Gorontalo.

“Di harapkan kedepannya penangkar bisa memperbaiki kualitas benih, dan kemasan benih, selain itu penangkar bisa memikirkan bagaimana bisa memenuhi kebutuhan benih pada bulan Januari sampai dengan Maret, sehingga pada awal tahun kebutuhan benih bisa terpenuhi”. Ungkap Mulyadi Mario.