PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Monitoring Evaluasi Capaian Fisik dan Serapan Anggaran,BPTP Gorontalo laksanakan Rapat Laporan Perkembangan Kegiatan.




 
Tujuan dilakukan kegiatan ini untuk memastikan penyerapan anggaran melalui realisasi fisik dan keuangan pada setiap kegiatan yang telah berjalan selama 1 semester tahun 2021.Kepala BPTP Gorontalo Dr. Amin Nur SP, M.Si membuka dengan resmi kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan untuk menjadi reminder atau evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan.


Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan capaian fisik dan realisasi serapan anggaran kegiatan RPTP, RDHP dan RKTM t.a 2021 oleh penanggung jawab masing masing kegiatan dan pemaparan hasil Monev on Going Oleh Dr. Andi Yulyani F.,S.Pt,M.Si.


Sementara itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Sistem Informasi Pengajuan Anggaran (SIJUARA). Singkatnya SIJUARA adalah sistem informasi yang dapat membantu pengajuan anggaran agar lebih tertata rapi dan juga meminimalisir kesalahan penginputan pengguna dalam hal pengajuan anggaran, dan yang lebih menarik lagi pengajuan yang dilakukan sudah terverifikasi secara digital sehingga hal ini juga dapat meminimalisir pergerakan pengguna meminta tanda tangan kepada pihak pihak terkait.


“Insya Allah dengan SIJUARA BPTP Gorontalo, pengajuan anggaran dapat teroganisir dengan baik, kesalahan penginputan dapat terhindar karena sudah dilengkapi dengan pemberitahuan, dan pengguna sudah tidak perlu kesana kemari untuk mendapatkan tanda tangan PJ kegiatan,Sub Koordinator Program,PPK,dan Kepala Balai”.Ucap Sam Programer BPTP Gorontalo.