PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

Harapkan Siswa Mandiri, SMK Negeri Bulango Utara Presentasi Hasil Magang




Sebanyak 8 orang siswa-siswi Prakerin dari SMK Negeri Bulango Utara mengakhiri kegiatan Prakerin pada Senin, 19 Juli 2021. Masa Prakerin diakhiri dengan presentase hasil dihadapan para peneliti, penyuluh, teknisi BPTP Gorontalo selaku pembimbing serta siswa-siswi Prakerin lainnya. Presentasi tersebut dibuka oleh Ibu Sub. Koordinator Program Fatmah Sari Indah Hiola, SP yang mewakili Kepala Balai BPTP Gorontalo.

"Kami dari lingkup BPTP Gorontalo berharap ilmu-ilmu yang didapatkan oleh peserta Prakerin selama ini bisa bermanfaat secara luas. Tidak hanya untuk kepentingan laporan sekolah dan memperoleh nilai yang baik, tapi bisa diterapkan dalam kehidupan masing-masing." Ungkap beliau dalam sambutannya.

Selama pelaksanaan Prakerin para siswa-siswi dibimbing oleh para peneliti, penyuluh dan Teknisi Litkayasa BPTP Gorontalo melakukan beberapa kegiatan penunjang proses penelitian antara lain melaksanakan teori dan praktek tanaman pangan dan hortikultura, teknis dan penggunaan beberapa mesin yang digunakan sebagai penunjang aktivitas pertanian.

Kegiatan presentasi ditutup dengan sambutan sekaligus ucapan terima kasih dari penanggung jawab siswa-siswi peserta Prakerin SMK Negeri Bulango Utara, Bapak Rasid Polingala.

"Kami sangat berterima kasih atas bimbingan yang diberikan oleh para Peneliti, Penyuluh dan Teknisi BPTP Gorontalo kepada anak didik kami. Semoga ilmu yang mereka dapatkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Juga kedepannya masih bisa bekerja sama dalam kegiatan Prakerin selanjutnya."

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset