PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

BSIP Gorontalo Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan




 GNPIP adalah implementasi tindak lanjut arahan presiden dalam rakornas pengendalian inflasi yang dilaksanakan di level nasional maupun level regional. Beberapa program GNPIP yang telah dan akan terus dilaksanakan antara lain operasi pasar, pasar murah, gerakan tanam cabai rawit di pekarangan. Hal tersebut ini sesuai dengan edaran Penjabat Gubernur Gorontalo tentang gerakan tanam cabai. Diharapkan dengan kegiatan ini akan mengendalikan inflasi di daerah. Provinsi Gorontalo capaian inflasi tahun 2022 tercatat lebih rendah dari inflasi nasional yaitu 5,1%.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyambut baik peluncuran GNPIP 2023. Program ini dinilai sejalan dengan program Pemprov Gorontalo yakni Gerakan Masyarakat Batanam Rica Sandiri (Germas BATARI) yang diluncurkan sejak tahun 2022.
Hamka berharap program Germas BATARI atau sebutan lain di kabupaten/kota terus dijalankan. Ia juga bersyukur program ini mendapat perhatian dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan menggalakkan aksi tanam rica di pekarangan kantor dan lahan kosong lainnya.