PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Pastikan Sehat Sebelum Terbang, Ayam Jago Diperiksa




Medan, Bagi Anda yang hobi memelihara ayam atau gemar adu ayam, ras ayam Bangkok pasti tak terdengar asing di telinga. Dikenal sebagai ayam jagoan karena memiliki sejumlah keunggulan dibanding jenis lain.

Ayam Bangkok memiliki postur tubuh gagah. Banyak pecinta ayam menjadikannya sebagai koleksi hewan peliharaan. Ayam jenis ini punya sifat pantang menyerah dan tangguh sehingga banyak peminatnya.

Wilker Karantina Medan di Cargo Bandara Internasional Kualanamu (28/01), terpantau dipenuhi puluhan kotak berisikan ayam Bangkok, yang siap dilalulintaskan ke beberapa daerah. Petugas kemudian melakukan Tindak karantina pemeriksaan terhadap media pembawa tersebut dengan menghitung jumlah, jenis, isi dan keabsahan dokumen yang merupakan persyaratan administrasi dan fisik. Setelah dinyatakan lengkap dan dinyatakan bebas Avian Influenza (AI), petugas karantina menerbitkan sertifikat kesehatannya (HC), yang gunanya sebagai dokumen resmi karantina, kata drh.Sahar (Medik).

131 ekor ayam bangkok atau ayam jagoan akan dikirim ke beberapa daerah dan siap untuk diterbangkan, kata Serida Sianturi yang juga bertugas di Cargo.