PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

BSIP Gorontalo Tingkatkan Kompetensi Petugas Melalui Pelatihan Pengambil Contoh Lingkup BSIP




 BSIP Gorontalo turut mendukung peningkatan kompetensi ini dengan mengirimkan 2 karyawan Pengawas Benih Tanaman (PBT) untuk mengikuti pelatihan tersebut. Langkah ini sejalan dengan upaya meningkatkan kualitas dan keberlanjutan sektor pertanian di Gorontalo.

Khusus untuk kelas benih, praktek dilaksanakan di Produsen Benih Anugrah Tani, sementara kelas tanah menjalankan praktiknya di Desa Tingkir Tengah. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada peserta dan memastikan pemahaman yang baik terhadap materi yang diberikan.

Penting juga dicatat bahwa tempat praktek untuk pengambilan sampel tanah dilakukan di Taman Mutiara Salatiga, memberikan variasi kondisi lapangan kepada peserta untuk meningkatkan keahlian mereka dalam pengambilan sampel tanah sesuai standar yang berlaku.

Semoga kegiatan pelatihan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam peningkatan kualitas dan profesionalisme petugas di sektor pertanian, terutama terkait dengan pengambilan contoh yang akurat dan sesuai standar.