PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Sulawesi Utara ke Kelompok Tani Sukma Melati Hutabohu




 Kelompok Tani Sukma Melati Hutabohu, yang juga merupakan lembaga penerap Standar Nasional Indonesia (SNI) di bawah naungan BSIP Gorontalo, menjadi fokus dalam kunjungan ini. Dengan mempertimbangkan keberhasilan mereka dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip organik dalam pertanian, kelompok ini menjadi contoh yang tepat untuk memahami potensi dan tantangan dalam mengembangkan kawasan organik sebagai strategi meningkatkan perekonomian masyarakat tani.

"Kunjungan ini memberikan pandangan yang dalam tentang bagaimana pengembangan kawasan organik dapat menjadi pendorong utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani," kata salah satu anggota Komisi II DPRD Sulawesi Utara.

"Kami berharap kunjungan ini akan memberikan wawasan yang berharga bagi kami dalam merancang kebijakan yang mendukung pengembangan pertanian organik di Sulawesi Utara," tambahnya.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya menjadi momen untuk bertukar pengetahuan, tetapi juga sebagai langkah awal dalam membangun kerja sama yang lebih erat antara pemerintah provinsi dengan lembaga-lembaga pertanian dan petani di daerah. Dengan demikian, dapat tercipta lingkungan yang kondusif bagi pengembangan pertanian organik sebagai salah satu solusi dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat tani.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset