PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

BSIP Gorontalo Dukung Kegiatan Tumpang Sisip Padi-Kelapa untuk Tingkatkan Produksi di Boalemo




 Kegiatan yang berlangsung di Boalemo ini dihadiri oleh Direktur Perbenihan Hortikultura Dr. Inti Pertiwi Nashwari, S.P., M.Si., Penanggung Jawab Satgas Pangan Provinsi Gorontalo Dr. drh. Agus Susanto, M.Si., Kepala BSIP Gorontalo Dr. Sumarni Panikkai, S.P., M.Si., serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo Andi Faisal Hurudji, S.Pi.

Penanggung Jawab Satgas Pangan Provinsi Gorontalo, Dr. Agus Susanto, juga menambahkan bahwa program ini diharapkan dapat berkontribusi signifikan terhadap ketahanan pangan di Gorontalo. “Kami berkomitmen untuk mendukung penuh implementasi teknologi ini dengan menyediakan sumber daya yang diperlukan untuk petani di Kabupaten Boalemo dan memohon bantuan seluruh masyarakat Boalemo untuk dapat mendukung kegiatan yang yelah dicanangkan oleh Menteri Pertanian,” kata Dr. Agus Susanto.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo, Andi Faisal Hurudji, mengapresiasi dukungan dari semua pihak dan mengharapkan hasil yang positif dari adopsi teknologi baru ini. “Kami optimis teknologi tumpang sisip akan membawa perubahan positif bagi petani di Boalemo, memperkuat produksi padi kita, serta mendukung pembangunan pertanian yang berkelanjutan,” tuturnya.

Bimtek ini diharapkan menjadi langkah awal dalam peningkatan kapasitas dan pengetahuan petani lokal untuk mencapai hasil pertanian yang lebih baik dan mendukung keamanan pangan di daerah tersebut.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset