PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

Rangkul Petani, Kementan bersama Pemkab Pohuwato Tingkatkan Produksi Padi Melalui Pompanisasi




 Pada hari Kamis - Jumat, 9-10 Mei 2024 dilaksanakan pencanangan gerakan perluasan areal tanam padi 2024. Kegiatan ini menjadi simbolis wujud semangat Kementan, Pemda Pohuwato, TNI serta petani setempat untuk sama-sama menjaga dan mencukupi kebutuhan pangan Kab Pohuwato. 

Penanaman padi gogo tersebut menggunakan benih Inpago Fortiz 13 yang berasal dari BSIP Gorontalo. Benih inpago fortis yang diberikan kepada KT Sinar Kalaparang sebanyak 40 kg. Untuk KT Maju Bersama benih padi yang akan diberikan sedang menunggu bantuan benih dari Provinsi.

Tim satgas antisipasi darurat pangan  juga menyampaikan bantuan paket alsintan pendukung kesuksekan program di Kab Pohuwato. Kepala Pusat Standardisasi Instrumen Peternakan dan Kesehatan Hewan , Agus Susanto menjelaskan bahwa Kabupaten Pohuwato memperoleh bantuan paket alsintan sebanyak 110 unit. 

Bupati Kab Pohuwato, Saipul A Mbuinga menyampaikan terkait ketahanan pangan di Pohuwato sangat diperlukan oleh seluruh masyarakat Pohuwato. "Kami atas nama pemerintahan Kab Pohuwato menyampaikan terima kasih kepada Kementan atas pelaksanaan program ini di Pohuwato" ujar Saipul

Dandim 1313/Pohuwato,Kolonel Inf. Aribowo S.IP M.IP juga menjelaskan bahwa kesediaan dan kesiapan pangan juga sangat diperlukan di jajaran TNI untuk mendukung pertahanan prajurit dalam bela negara. Kecukupan pangan yang kontinyu merupakan sektor vital sehingga TNI akan berkomirmen penuh dan siap berkolaborasi dengan Kementan dan Pemerintah daerah dalam menaukseskan acara Upsus Darurat Pangan. "Dimana kita ditugaskan disitu merah putih kami" ujarnya (BAR).

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset