PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Perpustakaan BPSIP Gorontalo Terima Hibah Kitab Suci dari Kemenag Provinsi Gorontalo




 Acara penyerahan hibah kitab suci dilaksanakan pada hari Senin, 22 Juli 2024, di kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag, Mahmud Bobihu, kepada Kepala Perpustakaan BPSIP Gorontalo, Teddy Wahyana Saleh. Dalam sambutannya, Mahmud Bobihu menyampaikan bahwa hibah kitab suci ini merupakan bentuk dukungan Kemenag Provinsi Gorontalo dalam memperkaya koleksi perpustakaan BPSIP Gorontalo serta sebagai upaya untuk memfasilitasi masyarakat dalam memahami ajaran berbagai agama.

Kepala Perpustakaan BPSIP Gorontalo, Teddy Wahyana Saleh, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Agama Provinsi Gorontalo atas hibah kitab suci ini. Ia menegaskan bahwa kitab-kitab suci tersebut akan ditempatkan di perpustakaan dan dapat diakses oleh seluruh pengunjung.
Acara penyerahan hibah ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat dari Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, staf perpustakaan BPSIP Gorontalo
Teddy Wahyana Saleh juga mengungkapkan rencana perpustakaan untuk mengadakan berbagai kegiatan edukatif, seperti diskusi lintas agama, lokakarya, dan seminar, guna memaksimalkan pemanfaatan kitab suci yang telah diterima.
Hibah kitab suci dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo ini merupakan langkah awal yang penting dalam mendukung perpustakaan BPSIP Gorontalo untuk menjadi pusat informasi dan edukasi yang inklusif dan beragam. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan dampak positif dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama di Gorontalo.