PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

PPID Utama

BSIP Gorontalo Hadiri Rapat Koordinasi Optimalisasi Program Pompanisasi dan Optimasi Lahan Rawa




Gorontalo, 29 Juli 2024 - Kepala BSIP Gorontalo, Sumarni Panikkai, menghadiri rapat koordinasi untuk membahas optimalisasi program pompanisasi dan optimasi lahan rawa yang diadakan oleh Kementerian Pertanian. Rapat ini digelar untuk mempercepat pemasangan pompa di seluruh Indonesia, guna mengantisipasi dampak kekeringan panjang yang berpotensi menurunkan produksi pertanian.

Mentan menegaskan bahwa pompanisasi merupakan bagian penting dari upaya pemerintah untuk mengatasi kekeringan dan menjaga ketahanan pangan nasional. Oleh karena itu, dia meminta jajaran Kementerian Pertanian untuk bekerja tanpa henti dan turun langsung ke lapangan. "Sekali lagi teman-teman singsingkan lengan kita, saatnya kita siaga penuh karena di depan ada di titik yang sangat kritis. Aku minta tolong tidak ada tanggal merah bagi jajaran Kementan. Turun langsung ke lapangan dan tolong pengadaan pompa jangan lewat 2 minggu," tegasnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antar instansi dan mempercepat realisasi program pompanisasi, sehingga dampak kekeringan dapat diminimalisir dan produksi pertanian tetap terjaga.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mohamad Van Gobel No.270, Iloheluma, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96119

Hubungi:

HP & WA: 082194884948
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset